Rabu, 02 November 2011

Manfaat Blog


Manfaat Blog

Masih berkaitan dengan artikel saya terdahulu tentang bloging, kali ini saya sedikit mempertajam opini saya tentang manfaat blog. Disamping social network seperti Facebook, Twitter, dan sejenisnya, saat ini bloging sedang menjadi trend. Hampir semua pengguna dunia internet tahu tentang blog. Namun tidak semuanya dapat membuat blog, apalagi memilikinya. Tahukah Anda bahwa sebuah blog tersebut banyak manfaatnya antara lain blog dapat menghasilkan uang. Blog juga data menjadi wadah promosi gratis bagi pemiliknya, serta sebagai wadah kita untuk menuangkan pikiran kita.
Banyak sekali manfaat blog, namun saya akan memberikan ulasan tentang manfaat blog yang telah saya rasakan. Sebagai contoh Saya mempunyai blog berbahasa Inggris tentang blackberry, golf, cooking dan traveling. Dan blog berbahasa Indonesia seperti blog bisnis247 ini.
Walaupun saya mempunyai blog berbahasa Inggris, Saya bukanlah orang yang sangat pandai berbahasa Inggris. Lho kok bisa??? Jawabnya ya bisa saja. Awalnya saya kesulitan untuk membuat artikel-artikel berbahasa Inggris dengan kata kunci yang banyak dicari orang, namun setelah saya belajar secara online, saya bisa mengetahui cara-cara membuat artikel unik berbahasa Inggris. Kalau Anda ingin tahu lebih detail silahkan klik belajar bisnis internet mulai dari NOL. Disana Anda akan diajarkan semua tentang cara membuat blog sampai menghasilkan 100 dollar perhari.
Kalau Anda sudah mempunyai blog, maka Anda berpotensi menghasilkan uang. Ingat lho blog bisa kita miliki tanpa mengeluarkan uang alias gratis. Nah dari mana uangnya? Ya tentunya dari iklan yang Anda pasang atau link afiliasi yang Anda ikuti. Saya kira hampir semua pengguna dunia maya sudah pada tahu. Kalau Anda belum tahu, silahkan buat sebuah blog berbahasa Inggris, isi kontennya dengan artikel-artikel yang menarik sesuai dengan kata kunci yang Anda bidik. Lakukan cara-cara mengoptimalkan blog agar mempunyai arus pengunjung yang banyak. Secara umum trik SEO bisa And abaca di Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Atau Anda bisa kursus online dengan ahli internet marketing. Kalau blog Anda sudah jadi dan arus pengunjungnya juga sudah lumayan banyak, Anda coba pasang link afiliasi atau iklan adsense seperti Google Adsense, Adbrite dan sejenisnya. Anda akan dibayar apabila ada pengunjung yang meng-klik iklan random yang tampil di blog Anda. Besarnya bervariasi ada 0,01 dollar bahkan ada juga yang 2 dollar perpengunjung yang mengklik iklan. Atau Anda bisa pasang link afiliasi yang member kesempatan kepada pemilik blog untuk menjual barang-barangnya seperti CJ , Amazon dan lain lain.
Manfaat blog lainnya adalah Anda dapat mempromosikan link afiliasi Anda. Misal Anda mengikuti sebuah MLM atau sejenisnya. Nah Anda tidak usah bingung-bingung mencari downline. Buatlah ulasan sedikit tentang bisnis Anda tersebut dan buat linknya. Atau Anda bisa pasang bannernya. Kalau pengunjung blog Anda lumyan banyak, maka potensi mendapatkan downline juga akan banyak. Tapi usahakan artikel tersebut bersesuaian dengan target yang Anda bidik.
Manfaat blog yang tentunya pasti Anda rasakan adalah Anda mempunyai wadah untuk menuangkan isi pikiran Anda yang bisa Anda bagi kepada pengunjung. Ya semacam diary online Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar